PEKANBARU - Kader PKS yang menjadi Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, Abdul Rauf dikabarkan sudah membaik dan telah menjalan swab test kesekian kalinya hingga mendapatkan hasil negatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, Hendry Munief saat ditanyakan kondisi terkini kader partai dakwah tersebut, Kamis (24/9/2020).

"Alhamdulillah tes swab hari ini di Eka Hospital sudah keluar, hasilnya negatif," ujar Hendry dan langsung mengirimkan bukti hasil swab test tersebut kepada GoRiau.com.

Sebelumnya, lanjut Hendry, Abdul Rauf juga sudah menjalani swab test di RS Aulia. Artinya, Abdul Rauf sudah dua kali menjalani swab test dan hasilnya negatif sehingga ia dipastikan akan maju di Pilkada Kepulauan Meranti.

Hendry menjelaskan, Abdul Rauf sebenarnya selama ini sehat namun dia berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena hasil swab test PCR menunjukkan bahwa dia positif Covid-19 sehingga dia harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Sekarang beliau masih sehat dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat Calon Wakil Bupati yang tahapannya sempat tertunda," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil dari Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, yang juga Ketua DPD PKS Kepulauan Meranti, Abdul Rauf.

"Saat ini tinggal satu yang dinyatakan positif saat pendaftaran. KPU RI sudah menerbitkan surat dinas nomor 789 tahun 2020, tertanggal 18 September 2020. Isi surat tersebut menyatakan jika 14 hari pasca penetapan paslon (23 september 2020) masih terdapat Bacalon yang positif Covid-19, maka Bacalon tersebut dapat diganti," kata Nugroho kepada wartawan, Rabu, (23/9/2020).***