PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru akan melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Yos Sudarso, Selasa (18/2) besok. Selain itu pihaknya juga akan menertibkan PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Soebrantas, Panam.

"Permintaan dari Kapolres Pekanbaru, besok kita akan menertibkan PKL yang berada di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Soebrantas," ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Senin, (17/2/2020).

Agus mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah sangat sering melakukan penertiban PKL di jalan-jalan tersebut.

"Kalau peringatan, saya kira yang di Jalan Seobrantas ini sudah berkali-kali kita berikan," jelasnya.

"Untuk penertiban ini ada tahap-tahapnya. Pertama pedagang kita kasih peringatan dulu, kita suruh mundur, kalau melawan kita angkut. Ada juga yang ketika penertiban kita kenali orang yang itu-itu saja, kita angkut," paparnya.

Ia menuturkan, selama ini pun pihaknya secara rutin melakukan penertiban di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru. Namun, para PKL ini terus kembali.

"Hari ini saja kita penertiban di depan Ramayana, di Jalan Ahmad Yani, Jalan Soekarno Hatta, dan lain-lain. Penertiban Satpol PP ini akan efektif jika diiringi dengan dinas-dinas terkait, camat dan kelurahan setempat," pungkasnya.***