SIAK SRI INDRAPURA - Partai Politik yang tanpa mahar ini nampaknya begitu diminati oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020. Sejak buka penjaringan 1 Oktober lalu, sudah 5 orang yang mendaftarkan diri.

Mereka diantaranya, Said Abubakar Assegaff sebagai calon bupati, Turyono calon bupati, Letkol Delfi calon wakil bupati, Mester H Hamzah, sebagai calon wakil bupati dan kelima H Tengku Said Hamzah yang mengambil dua formulir sekaligus.

Ketua DPD Partai Nasdem Muhammad Gade mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Siak 2020 harusnya sudah dimulai 23 September hingga 23 Oktober.

Hal itu sesuai dengan arahan dari DPP Partai Nasdem. Namun di DPD Partai Nasdem Siak baru membuka 1 Oktober dan ditutup 10 Oktober 2019. Baru beberapa hari saja dibuka, sudah 5 bakal calon yang mengambil formulir.

"Tengku Said Hamzah yang merupakan Sekda Siak aktif ini orang kelima yang mengambil formulir ke Nasdem. Bersama 4 orang lainnya kami harapkan sudah mengembalikan formulir kita tanggal 11 hingga 20 Oktober nanti,” ujar Muhammad Gade kepada GoRiau.com, Senin (7/10/2019).

Dengan banyaknya bakal calon yang mendaftar ke Partai Nasdem membuktikan bahwa dalam beberapa kali Pilkada Siak, Nasdem mampu mengantarkan calon yang diusungnya untuk memenangkan Pilkada.

"Setelah bakal calon mengembalikan formulir, proses verifikasi dilakukan, hasilnya akan disampaikan ke DPW Nasdem Riau. Namun putusannya tetap dari DPP Nasdem," sebutnya lagi. ***