PEKANBARU - Dari 34 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah yang akan maju di Pilkada Serentak Riau, sebanyak 33 Bapaslon sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Riau, Nugroho Notosusanto, Senin (14/9/2020).

"Pemeriksaan kesehatan Bapaslon telah dilaksanakan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dari tanggal 6-11 September 2020. Dari Jumlah 34 Bapaslon di 9 Kab/Kota se-Provinsi Riau, yang memenuhi syarat (MS) pemeriksaaan kesehatan dilakukan pada 33 Bapaslon," ujar Nugie kepada GoRiau.com.

Artinya, kata Nugie, masih ada Bapaslon yang belum MS karena saat ini tengah menjalani isolasi usai dinyatakan Positif Covid-19. Bapaslon ini berasal dari Kepulauan Meranti.

"Masih kurang 1 Bapaslon di Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih ditunda pemeriksaan kesehatannya. Penundaaan pemeriksaan kesehatan tersebut disebabkan salah satu bapaslon masih terkonfirmasi positif Covid-19," jelas Nugie.

Nugie enggan menyebutkan siapa Bapaslon yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. 

Namun, berdasarkan data yang ada Paslon tersebut adalah Ketua DPD PKS Kepulauan Meranti, Abdul Rauf. Abdul Rauf merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti mendampingi Said Hasyim.***