BAGANSIAPIAPI - Tujuh kelompok tani di Penghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir, Riau menerima bantuan tujuah alat pertanian dari anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Effendi Sianipar.

Tujuh alat pertanian itu berupa satu unit Conbine Harvester, tiga unit hand traktor, dua unit power theser multi fungsi dan satu unit power theser.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPRD Rohil, Maston didampingi anggota DPRD Rohil Jhoni Simanjuntak, Minggu (4/7/2021). ''Saya menyampaikan salam dari pak Effendi Sianipar karena beliau berhalangan hadir. Pak Effendi Sianipar berharap dengan bantuan alat pertanian ini, bisa menambah kemampuan petani meningkatkan produktivitas karena dengan alat ini bertani bisa lebih efisien,'' ujar Maston.

Effendi Sianipar juga berpesan agar alat pertanian yang diberikan bisa dirawat terus menerus sehingga bisa bermanfaat untuk seluruh anggota kelompok tani.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Pematang Sikek, Ponirin didampingi Penghulu Pematang Sikek, Suryadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan tujuh alat pertanian dari anggota DPR RI tersebut.

"Kami atas nama kelompok tani Pematang Sikek mengucapkan ribuan rasa terima kasih atas bantuan Bapak Effendi Sianipar ini,'' ucap Ponirin. Hal senada juga diungkapkan Penghulu Pematang Sikek, Suryadi. ***