SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Said Hasyim, selaku pembina upacara sekaligus meresmikan kemah milenial yang dilaksanakan di bumi perkemahan, Jalan Dorak, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, pada Kamis (24/10/2019).

Turut hadir mendampingi wabup, Sekda Kepulauan Meranti, H Yulian Norwis SE MM, Camat Tebingtinggi, Abdul Hamid S.Th I MM, Kepala BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Arfrizal, Kadisparpora Riski Hidayat S.Stp M.Si, Danposal Jerry Hendra, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan kemah milenial tersebut diikuti sebanyak 134 peserta dari sejumlah sekolah tingkat SMA sederajat di Kepulauan Meranti.

Wabup Said Hasyim, dalam pemaparannya, mengungkapkan bahwa hidup lepas dari orangtua sekaligus memupuk kepercayaan diri, peserta diharapkan dapat menjaga kedisplinan saat berada di area perkemahan.

"Suka atau tidak, masa tetap berganti. Jadi anak-anak sekalian lah yang akan memimpin negeri ini," ungkapnya.

Dijelaskan Said Hasyim, generasi penerus adalah turut andil dalam memajukan negeri khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap kemah ini berjalan dengan lancar, kemudian anak-anak sekalian harus patuh kepada aturan yang dibuat oleh panitia," tutur pembina upacara itu.

Kata Wabup lagi, seluruh peserta dari sekolah harus bisa mengikuti proses selama kegiatan berlangsung.

Kemudian, hal senada disampaikan oleh Ketua pelaksana, Heru Sandra yang didampingi sekretarisnya, Wira Agustria, meskipun sempat diguyur hujan pembukaan tetap lancar.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, seperti kita sepakati bersama kemah milenial ini tetap kita lakukan tiga hari empat malam," kata Heru Sandra.

Kemudian, sebut Heru Sandra lagi, pihaknya akan menggembleng para peserta selama kegiatan itu berlangsung.

"Kami sudah bagi-bagi tugas kepada rekan-rekan panitia, terkait kegiatan yang kami taja, kami juga berharap mereka akan terkesan saat selama kegiatan ini," harapnya.

Lebih jauh dikatakan ketua pelaksana itu, pada malam pertama, Ia mendapat giliran untuk memberi materi kepada peserta.

"Tema malam ini peran pemuda dalam membangun daerah, sekira dalam tiga puluh menit sekaligus sesi tanya jawab dengan para peserta," pungkasnya.***