GIANYAR - Persipura Jayapura sukses memetik tiga poin setelah menundukkan Persija Jakarta pada laga pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Hasil ini membawa Tim Mutiara Hitam mulai menjauhi zona degradasi.

Gol kemenangan Persipura Jayapura dicetak Ferinando Yoshua Pahabol pada menit 25 dan Yevhen Bokhasvili pada menit 45. Tambahan tiga poin membuat Persipura Jayapura untuk sementara naik ke peringkat 15 klasemen sementara meninggalkan zona degradasi.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia menyebut M. Tahir dkk tampil cukup memukau sepanjang pertandingan.

“Iya saya pikir kita hari ini (kemarin) tampil bagus, kita bisa kuasai pertandingan dari menit pertama sampai selesai,” ucap eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

“Kita butuh tiga poin dan yang paling penting cara kita menang. Bukan hanya kita karena beruntung tapi hari ini kita main menurut saya sangat bagus dan bisa meningkatkan permainan kita sekarang,” sambungnya.

Walau demikian Alfredo Vera tetap mewanti-wanti pemain untuk tidak cepat puas karena sisa musim ini masih cukup panjang dan masih ada beberapa laga yang harus dilalui. Ia meminta para pemain Persipura Jayapura untuk terus tampil konsisten dan kerja keras di setiap laga guna mengamankan posisi tim dari ancaman degradasi.

“Kita punya pertandingan lagi, kita harus dapat banyak poin yang cukup untuk kita bisa keluar dari posisi tidak nyaman,” tandasnya. ***