PEKANBARU - Dalam persiapan menghadapi Pemilu, Partai Nasdem mulai melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di 12 kabupaten kota se-Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPW NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan, pihaknya memfokuskan semua pengurus untuk melakukan Rakorda, dan sejauh ini ada 5 daerah yang sudah menyelesaikan 7 Rakorda.

"Yang sudah Rakorda itu Kuansing, Inhu, Inhil, Pekanbaru dan Rokan Hilir, masih ada 7 lagi yang belum, target kita akhir Januari ini sudah semua," ujar Dedi, Senin (17/1/2022).

Daerah-daerah yang belum Rakorda itu, lanjut Dedi, hanya tinggal menunggu waktu saja karena secara struktur mereka sudah menuntaskan 100 persen hingga ke tingkat terbawah.

"Semua DPD sudah mempersiapkan diri untuk Rakorda, kecuali Pelalawan yang masih melakukan penyusunan struktur," tambahnya.

Adapun dalam Rakorda itu, para kader Nasdem akan melakukan konsolidasi guna menghadapi Pemilu serentak 2024, dan mempersiapkan diri untuk verifikasi Parpol oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Disinggung apakah Rakorda juga membahas terkait pencalegan dini, menurut Dedi, pihaknya belum sampai kesana karena masih menunggu petunjuk teknis dari DPP.

"Belum, kita belum membahas itu, karena tentunya kami menunggu petunjuk dari DPP," tutupnya. ***