PEKANBARU - Persamuan Umat Buddha Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru bersama tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau membagi-bagikan takjil bagi para pengendara yang menjalankan ibadah puasa.

Bagi-bagi takjil ini digelar di depan Mapolsek Payung Sekaki, Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jumat (18/5/2018) petang yang digelar sejak pukul 17.30 WIB, dengan menyediakan sebanyak 100 kotak takjil.

Ketua Persamuan Umat Buddha Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru, Suryanti yang memimpin kegiatan tersebut langsung turun ke jalan membagi-bagikan takjil kepada pengendara, penumpang angkutan umum serta pengguna jalan lainnya yang dibantu sejumlah anggota Polsek Payung Sekaki.

"Puasa mengajarkan kita untuk berbagi, dengan membagikan takjil ini, kami bisa membantu pengendara yang menempuh perjalanan jauh agar bisa berbuka di jalan," kata Suryanti.

Bagi-bagi takjil berbuka puasa ini memberi kejutan bagi sejumlah pengendara yang melintas di depan Mapolsek Payung Sekaki. Sebab, bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian umat Buddha kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Saya berharap, aksi Persamuan Umat Buddha Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru ini bisa membawa manfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya umat Muslim di Pekanbaru yang sedang berpuasa," tuturnya.

"Takjil kita berikan kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan pembagian takjil gratis ini, setidaknya kita membantu mereka untuk segera berbuka," tambah Suryanti.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki, Aiptu Subagiyo menyebutkan, kegiatan ini merupakan program serta gagasan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes, Pol Susanto dan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi.

"Kegiatan ini juga menunjukan kepada masyarakat, bahwasanya Polri sangat dekat dan peduli kepada masyarakat, sebagai pengayom yang tidak hanya memberikan rasa aman, namun juga mengayomi," ungkapnya.

Bambang, salah seorang pengendara motor mengaku sangat berterimakasih kepada Persamuan Umat Buddha Bodhisatva Mahasthamaprapta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki yang sudah peduli kepada masyarakat.

"Kita sangat berterimakasih, semoga pemberian takjil ini berkah dan aksi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Kota Pekanbaru, khususnya yang sedang menjalani ibadah puasa," pungkas Bambang.***