TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Demi terwujudnya keinginan masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) terutama yang berada di kawasan Inhil bagian selatan dan utara untuk segera merasakan pemekaran, maka Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Inhil menyambangi Komisi II DPR Republik Indonesia, Selasa (3/2/2015).

Ikut dalam rombongan ini adalah Asisten 1 Setdakab Inhil, Darussalam, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, anggota DPRD Inhil, Pejabat eselon Pemkab Inhil, tokoh masyarakat Inhil serta Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhil.

Asisten I Setdakab Inhil, Darussalam mengatakan, langkah mendatangi DPR RI ini adalah sebagai tindak lanjut memperjuangkan pemekarahan Inhil Selatan dan Utara, dengan harapan bisa kembali diperjuangkan oleh DPR RI.

''Kita ketahui, sudah lama masyarakat kita memimpikan pemekaran, apalagi sejak awal Kabupaten Inhil belum pernah dimekarkan,'' ujar Darussalam.

Kedatangan rombongan dari Negeri Seribu Parit ini diterima langsung oleh Komisi II DPR RI, Lukman Edi dimana pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam menyerahkan dokumen wilayah Kabupaten Inhil yang akan di mekarkan.(ayu)