TEMBILAHAN- Memperingati Hari Kartini, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisi (Universitas Islam Indragiri), menggelar seminar dan pementasan seni yang bertema "Dengan Semangat RA Kartini Kita Tingkatkan Sumber Daya dan Kemampuan Perempuan yang Berkualitas Demi Kemajuan Bangsa.

Kegiatan yang digelar Sabtu (23/4/2016) di Gedung Wanita Tembilahan itu, dihadiri yang terdiri perwakilan Yayasan Tasik Gemilang selaku penyelenggara pendidikan Perguruan tinggi Unisi, Rektor Unisi, Dr R Sri Handayani, civitas akademi serta turut hadir Dr Alvi Furwanti Alwie SE MM selaku pemateri.

Dalam sambutannya saat membuka seminar, Rektor Unisi menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membenahi karakter guna melanjutkan semangat Kartini,

''Kepada penyelenggara diharapkan untuk terus semangat dalam memberikan kontribusi kepada bangsa,'' harap rektor.

Sementara itu, Ketua BEM, Ahmad Ryan Rahmadi mengatakan acara yang digagas oleh BEM Unisi ini merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pendidikan dalam menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia), khususnya perempuan yang berkualitas, berkarakter, berintegritas dan kreatif demi membangun bangsa.

"Kegiatan seminar ini diadakan sebagai sebuah terobosan dari BEM Unisi menindaklanjuti program kementerian Pendidikan. Selain itu, kami dari BEM Unisi memang memiliki misi tersendiri untuk penyelenggaraan seminar ini. Yang mana seminar ini juga diharapkan dapat menjadi sarana promosi Unisi, dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ini,'' tukasnya.***