BANGKINANG - Ratusan TNI dan Polri serta Forkopimda Kabupaten Kampar menghadiri olahraga bersama dan pasar murah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bertempat di Taman Kota Bangkinang, Minggu (8/7/2018) pagi tadi.

Olahraga diisi dengan jalan santai dengan rute dari Taman Kota menuju Jalan Agus Salim - Jalan D.I. Panjaitan - Jalan M. Yamin dan kembali ke Taman Kota dengan jarak sekitar 1,5 Km. Gerak jalan santai ini dilepas oleh Ketua DPRD Kampar didampingi Kapolres Kampar dan Forkopimda lainnya.

Dari pantauan, pelepasan balon beserta spanduk bertulisan "Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi". Pelepasan balon ini dilepas langsung oleh Kapolres Kampar didampingi seluruh Forkopimda Kampar yang menghadiri kegiatan ini.

Pelepasan balon ini dimaksudkan sebagai sosialisasi bahwa Polres Kampar memasuki Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Usai pelepasan Balon ZI dilanjutkan acara senam aerobic bersama yang dipandu Instruktur Senam dan diikuti seluruh peserta kegiatan olahraga bersama.

Selanjutnya pencabutan kupon door prize dengan ratusan hadiah yang disediakan panitia, diawali oleh Kapolres Kampar beserta Ketua Cabang Bhayangkari, Ketua DPRD Kampar, Sekda Kampar dan  dilanjutkan Forkopimda Kampar lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kampar AKBP  Andri Ananta Yudhistira juga terlihat mempromosikan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 dan menyampaikan bahwa Polres Kampar bersama Jajaran TNI, Pemda Kampar dan masyarakat Kabupaten Kampar siap menyukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang. Sementara itu dari jajaran Forkopimda juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72 dan berharap Polri kedepan semakin maju.

"Pada kegiatan olahraga bersama ini, kita juga menggelar pasar murah untuk warga masyarakat dengan menyediakan 355 paket sembako seharga Rp 120 ribu perpaket dengan subsidi harga 50 persen. Kegiatan juga diselingi dengan permainan atau perlombaan menendang bola ke arah gawang dengan sasaran bola yang disusun di depan gawang, untuk penendang yang bisa mengenai bola yang telah disusun ini diberikan hadiah kaos Tim Nasional," tutup Kapolres Kampar. ***