JAKARTA - Dalam rangka perayaan hari jadi International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (I-SWAM) akan menggelar perayaan 10th Anniversary ISWAM pada tanggal 7 Desember 2019. Dihadiri oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, serta dibuka oleh Menteri Pariwisata-Wishnutama.

"Penyelenggaraan ISWAM kali ini dibuat lebih melebar mengupas tentang ilmiah tapi juga hal lain yang menunjang keberhasilan pelayanan dan ekonomi bisnis di bidang estetik bisnis," ujar ketua panitia penyelenggara ISWAM, Dr Teguh Tanuwidjaja, M Biomed (AAM), saat dijumpai Sabtu (7/12/2019). 

Setiap bulan Desember selalu memberikan kesan yang spesial bagi dunia Estetik Medik di Indonesia, hal tersebut tidak lain karena adanya acara tahunan ISWAM yang selalu sukses ditunggu-tunggu pakar Estetik Medik baik di Indonesia maupun manca negara.

ISWAM selaku penyelenggara acara seminar dan workshop terbesar di Asia Pasifik, dan terbesar ke tiga di dunia telah memberikan kontribusi luar biasa bagi dokter yang bekerja di bidang Estetik-Medik. Mereka berkarya dan mengembangkan ilmunya untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. 

Hal ini bisa dilihat keberadaan investor dari luar negeri untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia.  Bertepatan dengan 10 tahun ISWAM di tahun 2019 ini, secara resmi ISWAM bekerja sama dengan Perusahan Multinasional, yakni REED Company, yang sepak terjangnya di bidang event organizer sudah tak diragukan lagi.

Di kawasan Asia Pasific saat ini Korsel telah menjadi trend setter untuk bidang estetik. Padahal dokter-dokter kecantikan di Indonesia pun sudah maju. “Ada banyak dokter di sini yang tidak kalah dengan Korea. Saat ini ada sekitar 1500 klinik estetika di Indonesia. Klinik-klinik di Bali itu pasiennya orang asing. Cuma memang masyarakat kurang edukasi, jadi lebih memilih ke luar negeri,” jelas Teguh Tanuwidjaya.

Pada gelaran perayaan 10 tahun ISWAM berkiprah di dunia Estetik Medik di Indonesia, maka akan diadakan perayaan 10th Anniversary ISWAM pada tanggal 7 Desember 2019. Dimeriahkan arti top Ibu Kota seperti Roy Kiyoshi, Elma Theana, Eddies Adelia, Lanny Chandrawati, Ratu Meta, Selvi Kitty, dan beberapa influencer di media sosial seperti: Ninuk Widhosari, Eva WD, serta Fenny Wijaya.

Selain dimeriahkan oleh artis-artis ternama di Indonesia, Double Fix Showtime juga diikuti oleh klinik-klinik ternama di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Yakni, Teta Aesthetic Clinic, Miracle Aesthetic Clinic, ID Beauty Clinic, Helena Beauty House, O Skin Care, dan Gloskin Clinic.  ***