PANGKALAN KERINCI -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan menunggu keputusan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk dapat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) penuh, pada semester genap tahun ajaran 2021/2022.

"Iya, hari ini kita mengajukan surat ke Satgas untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka penuh," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Disdikbud Pelalawan, H Abu Bakar, Senin (4/1/2022).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, di Kabupaten Pelalawan seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan cakupan vaksinasinya sudah diatas 75 persen.

Meskipun memenuhi syarat untuk pembelajaran tatap muka penuh, menurutnya masih harus menunggu keputusan dari Satgas Covid-19 di Pelalawan.

"Cakupan vaksinasi SD, SMP dan SMA semuanya sudah diatas 75 persen. Dengan dasar itu kita ajukan ke Satgas Covid-19 untuk bisa PTM penuh," jelasnya.

Setelah menyurati Satgas, Disdikbud Pelalawan tinggal menunggu hasil rekomendasi apakah pembelajaran tatap muka penuh di Pelalawan dapat dilaksanakan atau tidak.

"Kita tinggal menunggu rekomendasi dari Satgas, diperkirakan dua hari itu sudah bisa diketahui. Seperti apa hasilnya kita tunggu," pungkasnya, kepada GoRiau.com***