PEKANBARU - Pengurus Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pekanbaru masa bakti 2019-2023 telah dikukuhkan, di Taman Wisata Alam Mayang, Kota Pekanbaru, Minggu, (2/2/2020).

Pasca pengukuhan, Ketua Perpani Kota Pekanbaru Yuda Bhakti mengatakan, dalam kepengurusannya, Perpani akan menargetkan 30 medali emas dari 44 nomor yang ditandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 mendatang.

"Kita menargetkan untuk meraih prestasi di Porprov 2021 mendatang, untuk mendapatkan 30 dari 44 emas," ujarnya.

Ia mengatakan untuk mencapai target tersebut bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, Perpani Kota Pekanbaru juga akan mengupayakan beberapa target lain, seperti mengupayakan untuk memberikan legalitas kepada klub-klub panahan yang belum legal, dan pembibitan.

"Selain itu, tentunya kita juga mengharapkan bantuan dari KONI, kita harapkan bantuan dalam pembinaan dan pembiayaan yang berkaitan dengan pencapaian target tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan bahwa pihaknya percaya, Perpani Kota Pekanbaru dalam kepengurusan Yuda Bhakti akan menjadi lebih baik dan berkembang.

Menurutnya jika ada 3 tugas utama yang harus dilakukan oleh pengurus Perpani diluar tugas lainnya. Salah satunya adalah memanajemen organisasi dengan baik

"Menjadi pengurus berarti, pertama harus mampu memanajemen organisasi agar lebih berkembang, dan Bapak Yuda adalah orang yang sudah malang melintang di dunia politik dan sangat mengerti bagaimana mengelola organisasi," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan pengurus juga harus mampu menjalankan proses pembinaan prestasi dan memobilisasi sumber daya internal dan eksternal dalam kegiatan organisasi.

Anis juga turut mengungkapkan pendapatnya tentang target Perpani untuk mendapatkan 30 emas tersebut. Menurutnya hal itu adalah salah satu hasil dari tugas pembinaan prestasi yang ia yakini akan dicapai oleh Perpani.

"Tadi saya dengar Perpani menargetkan 30 dari 44 emas di Porprov 2021, saya meyakini itu. Karena sebelumnya saat saya diberitahu, saya minta data atletnya, dan saya lihat prestasinya rata-rata emas di provinsi, maka saya yakin target untuk tahun depan 30 emas," tandasnya.***