SIAK - Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Siak memanfaatkan momen pelaksanaan MTQ Provinsi Riau XXXVII di komplek Masjid An Nur Pekanbaru.

Ratusan pengunjung yang datang setiap harinya ke stand Pemkab Siak yang cukup megah itu berebut membeli sejumlah produk yang dipamerkan.

Selain berbagai makanan, ada juga berbagai barang hasil kerajinan masyarakat Siak yang sudah pernah dibina oleh Bekraf.

"Baru dua hari saja dibuka, daftar buku tamu sudah terisi 350 lebih. Belum lagi yang masuk tetapi tidak mengisi buku tamu. Mereka datang bertiga, tapi yang mengisi buku tamu cuma 1," kata Wan Syaiful Efendi, Kabag Humas Pemkab Siak, Jumat (14/12/2018).

Mayoritas pengunjung membeli Tanjak Siak yang harganya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 350 ribu. Ada juga yang senang melihat berbagai kegiatan di Kabupaten Siak yang didokumentasikan melalui foto serta video.

"Tanjak paling laris, kalau makanan itu kerupuk pisang salai. Selain itu juga kepada pengunjung kita siapkan video kegiatan religi di Siak, seperti penyaluran zakat, dan lainnya. Kita sesuaikan dengan MTQ Riau ke 37 ini," sebutnya lagi.

Saat malam hari, stand Pemkab Siak di area MTQ Riau tersebut terlihat sangat megah dan indah. Wajar saja pengunjung tertarik untuk singgah dan melihat apa saja yang ditampilkan Pemkab Siak.

Sebelumnya, saat pembukaan stand kemarin, Bupati Syamsuar dan Wabup Siak Alfedri beserta masing-masing istri juga menyambut kedatangan tamu dari Provinsi yakni Sekda Ahmad Hijazi.***