BENGKALIS – Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengprov IKASI) Riau akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar di Bengkalis. Kegiatan akan dipusatkan di Gedung Eks Diklat Bengkalis Jalan Kelapapati Darat, 22-25 September 2022.

Ketua Pengprov IKASI Riau, Harianto, kepada wartawan mengatakan, bahwa Kejurprov ini dalam rangka pelaksanaan program kerja Pengprov IKASI Riau sekaligus evaluasi tahunan hasil pembinaan olahraga Anggar di daerah yang akan dipersiapkan nantinya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

''Selain merupakan program kerja Pengrov IKASI Riau, Kejurprov ini dipadang perlu untuk dilaksanakan sebagai bahan evaluasi hasil pembinaan Anggar di daerah dan juga untuk menambah jam terbang atlet,'' ujar Harianto didampingi Sekretaris Pengprov IKASI Riau Zulkifli dan Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Usman Malik, Kamis (8/9/2012).

Dipaparkan Harianto, sebanyak 6 kabupaten dan kota sudah menyatakan akan mengikuti Kejurprov Anggar di Bengkalis. Yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah.

''Sebanyak 6 kabupaten dan kota sudah menyatakan akan mengikuti Kejurprov Anggar di Bengkalis,'' ujar Harianto.

Ditambahkan Sekretaris Pengprov IKASI Riau, Zulkifli, Kejurprov di Bengkalis akan mempertandingkan 3 Senjata/Pedang. Yakni Floret, Degen, Sabel. Untuk kelas terdiri dari Kadet Pemula, Kadet,Yunior dan Senior. Menyangkut persiapan, menurut Zulkifli, sejauh ini tidak ada kendala.

''Mudah-mudahan hingga hari ‘H’ pelaksanaan Kejurprov sampai selesai semuanya bisa berjalan sesuai rencana,'' harapnya.***