PEKANBARU - Dr Mexsasai Indra, SH, MH, resmi ditunjuk sebagai Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara/Hukum Administrasi Negara (AP HTN-HAN) Provinsi Riau dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar secara offline dan online, Minggu (4/9/2021).

Mexsasai merupakan Dosen Fakultas Hukum Universitas Riau yang baru saja jadi ditunjuk menjadi Dekan beberapa waktu yang lalu.

Ketua AP HTN-HAN periode 2016-2021, Dr Eddy Asnawi, berharap kepada pengurus APHTN-HAN supaya organisasi ini terus mengembangkan paritisipasinya, terutama dalam membangun Riau melalui sumbangsih pemikiran dan peran keilmuan hukum Tata Negara.

Hadir dalam Musda tersebut, Prof Dr Guntur Hamzah, SH, MH yang juga Sekretatris Jenderal Konstitusi RI. Dalam sambutannya, Guntur berharap banyak atas pengembangan peran APHTN-HAN, sehingga kedepan dapat terus menjadi pilar pemikiran kemajuan bangsa.

Sementara itu, Mexsasai mengungkapkan, kedepannya akan ada beberapa kegiatan yang berdampak pada peningkatan kapasitas keilmuan. Dan tentunya, akan dilaksanakan secara offline dan online mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi.

Mexsasai juga mengungkapkan janjinya bahwa setelah terpilih, akan melakukan penyusunan pengurus APHTN-HAN Riau dengan prinsip keterwakilan FH yang ada se Riau.

"Kami pengurus APHTN-HAN, siap untuk berkontribusi untuk pembangunan Riau sesuai dengan tema Musda. Organisasi ini akan menjadi sebuah forum keilmuan dan forum silatulrahmi sesama pengajar HTN-HAN," ucap Mexsasai.

Sementara itu, Erdiansyah sebagai salah satu dosen Fakultas Hukum UNRI mengucapkan apreasiasi dan selamat atas terpilihnya Dr Mexsasai sebagai ketua APHTN. "Semoga amanah untuk pengurus yang baru ini, melengkapi prestasi dosen muda, yang baru saja menyandang jabatan baru, sebagai Dekan Fakultas Hukum UR masa jabatan 2021-2025," tutupnya. ***