PEKANBARU - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang semula berakhir pada hari ini Kamis, 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB diperpanjang sampai hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua LTMPT Prof Ravik Karsidi melalui surat pengumuman Nomor: 01/Peng.LTMPT/2019 Tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran dan Finalisasi SNMPTN 2019, dilaman resmi ltmpt.ac.id.

Adapun alasan perpanjangan pendaftaran dikarenakan belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisasi. Serta untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang eligible melakukan pendaftaran dan finalisasi.

"Kesempatan ini harap digunakan sebaik-baiknya karena tidak akan ada perpanjangan lagi," kata Ravik melalui pesan singkat.

Ads
Pendaftaran SNMPTN bisa diakses melalui laman https://snmptn.ac.id. Selain itu, bagi siswa pendaftar yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio atau dokumentasi kumpulan karya dan penampilan siswa dalam bidang tersebut. ***