BANGKINANG, GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-63 dan mempromosikan potensi wisata di Kecamatan XIII Koto Kampar, Persatuan Pemuda Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar menggelar turnamen sepakbola antara kecamatan se-Kabupaten Kampar. Selain kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kampar, juga akan diikuti oleh dua kecamatan dari Kabupaten Rokan Hulu dan dua kecamatan dari Provinsi Sumatera Barat.

Demikian diungkapkan Ketua Pemuda Kelurahan Batu Bersurat Rasyid Rambo didampingi salah seorang panitia turnamen Sutomi kepada GoRiau.com melalui sambungan ponselnya, Rabu (13/02/2013) siang.

Menurut Rasyid, turnamen antar kecamatan ini adalah turnamen pertama yang juga disebut Batu Bersurat Cup I dilaksanakan Pemuda Kelurahan Batu Bersurat dan diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun.

"Diharapkan dengan adanya turnamen ini semarak HUT Kabupaten Kampar semakin dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, dengan adanya turnamen ini yang nantinya sekaligus bisa mempromosikan sekaligus potensi wisata yang ada di wilayah XIII Koto Kampar. Seperti kita ketahui banyak sekali potensi-potensi wisata yang perlu dikembangkan di Wilayah XIII Koto Kampar," ujar Rasyid.

Dan dari 21 kecamatan yang diundang, hingga sore kemarin telah dipastikan 17 kecamatan yang akan ikut berpartisipasi. Turnamen yang akan digelar di Stadion Mini Batu Bersurat ini menggunakan sistem gugur. Adapun jumlah hadiah yang akan diperebutkan sebanyak Rp20 juta, masing-masing Rp12 juta untuk juara pertama dan Rp8 juta untuk juara kedua.

Menurut rencana turnamen ini akan dibuka oleh Bupati Kampar di Stadion Mini Batu Bersurat, Senin (18/02/2013) mendatang. Diperkirakan turnamen akan berlangsung selama tiga pekan. (rif)