PEKANBARU – Pemko Pekanbaru berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang APBD Award 2023 dari Kemendagri. Prestasi ini menunjukkan kinerja kepala daerah yang berkualitas dalam mengelola keuangan daerah. Pencapaian ini menegaskan kualitas kepemimpinan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, dalam mengelola keuangan daerah.

Penghargaan pertama yang diterima Pemko Pekanbaru adalah Peringkat Pertama Tingkat Kota Realisasi Belanja Daerah Tertinggi APBD tahun 2022. Penghargaan kedua adalah Peringkat Ketiga Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi Tahun Anggaran 2022.

GoRiau

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, A Fatoni, menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Muflihun SSTP MAP pada acara Rakornas Keuangan Daerah 2023 di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Fatoni menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan tanda kepala daerah berkualitas. “Kami mengucapkan terima kasih atas kinerja kepala daerah dalam rangka percepatan realisasi APBD. Semoga tahun ini bisa lebih ditingkatkan,” ujar Fatoni.

GoRiau

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengakui kesuksesan ini juga berkat kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Pekanbaru.

“Alhamdulillah, semoga tahun ini semakin bisa ditingkatkan. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh OPD Pemko Pekanbaru dengan turut serta didukung masyarakat kita,” ungkap Muflihun.

GoRiau

Dijelaskan Muflihun, capaian ini sekaligus menunjukan bahwa penyerapan APBD di Kota Pekanbaru sepanjang 2022 dikelola dengan sangat baik. Percepatan realisasi anggaran, lanjutnya, terus diupayakan Pemko Pekanbaru Baru untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Realisasi pendapatan APBD yang tinggi menjadi gambaran bahwa uang negara telah dikelola secara baik dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan," pungkas Muflihun. ***