JAKARTA - Dunia hiburan tanah air kembali berduka karena kepergian artis senior Nani Wijaya, Kamis (16/3/2023). Nani Wijaya meninggal dunia pukul 03.28 WIB dini hari di RSUP Fatmawati, Jakarta.

Kabar Nani Wijaya meninggal dunia awalnya diinformasikan oleh sang anak, Cahya Kamila melalui unggahan akun Instagramnya. Cahya Kamila mengatakan jenazah Nani Wijaya akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Sentul, Jawa Barat.

"Rumah duka jalan Bekasih no. 15-17, Sentul City Selatan," tulisnya di Instagram Story.

Cahya Kamila memohon doa agar jenazah Nani Wijaya bisa diterima di sisi Tuhan. Atas nama keluarga ia juga memohon maaf atas kesalahan ibunya semasa hidup. "Mohon dimaafkan segala dosa-dosanya," imbuhnya.

Cahya Kamila pun mengungkap, jenazah Nani Wijaya akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pesantren Al Ihya Batu Tapak, Ciomas, Bogor setelah dzuhur jika tidak ada halangan.

Seperti diketahui, Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit pada 1 Maret 2023 lalu. Pemain emak dalam serial Bajaj Bajuri itu mengalami sesak napas. "Beliau ini seperti tidak bisa mengeluarkan dahak dari paru-parunya, sehingga sulit bernapas," ungkap putri Nani Wijaya, Nina Kartika.

Nani Wijaya juga sempat dirawat di ruang High Care Unit (HCU) karena butuh bantuan alat untuk bernapas. "Ada ventilator pernapasan, alat pantau saturasi dan jantung," jelas perwakilan keluarga lainnya, Nazarudin Lubis.

Sementara itu, Artis Connie Sutedja, merasakan duka mendalam atas kepergian sahabatnya, Nani Wijaya. Ia bahkan mengaku sangat menyesal tak bisa menemani atau menjenguk bintang Bajaj Bajuri itu di saat-saat terakhir hidupnya. Hadir di rumah duka Nani Wijaya, kawasan Bogor, Jawa Barat, tangis Connie pun pecah. Didampingi Rina Hasyim, ia pun mengaku ikhlas atas kepergian sahabatnya.

"Saya udah ikhlas, tapi saya menyesali kenapa tak ada di saat terakhir dia," ungkap Connie Sutedja di rumah duka Nani Wijaya, Sentul City Kabupaten Bogor, Kamis (16/3/2023).

"Dia padahal di RS Fatmawati dekat sama rumah saya," lanjutnya.***