PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menganggarkan pembangunan Tugu Roda Terbang di Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Rabu (12/1/2022).

"Tugu Roda Terbang itu masih kita anggarkan. Ini tahun ketiga penganggarannya karena dua tahun sebelumnya terkendala keuangan Pemko Pekanbaru yang difokuskan untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada perubahan dalam jumlah anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan tugu tersebut. Dimana, total anggaran sesuai Detail Engineering Design (DED) mencapai Rp13 miliar.

"Masih sama, tidak ada perubahan," ungkapnya.

Namun, ia menjelaskan bahwa pembangunan tugu itu bisa saja masih ditunda untuk tahun ini, jika keuangan Pemko Pekanbaru belum mencukupi. Meski rencananya tidak dibatalkan, PUPR masih menunggu hingga kondisi keuangan membaik.

"Kita melihat kondisi keuangan, ini tahun ketiga, kalau keuangan sudah baik kita laksanakan. Tetapi kalau belum ya kita tunda lagi, seperti tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. ***