DUMAI-Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Pemerintah Kota Dumai membuka seleksi terbuka ata lelang jabatan untuk 3 posisi di awal 2022 ini.

"Benar, seleksi terbuka itu resmi diumumkan melalui surat Pengumuman Nomor 01/Pansel.JPTP/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai," ujar Walikota Dumai Paisal, Minggu (16/1/2022).

Dituturkan Paisal, Pemerintah Kota Dumai membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Riau atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri kepada panitia seleksi dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Dijelaskannya, pendaftaran dibuka 13-19 Januari 2022. Ditujukan kepada panitia seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Dumai gedung BKPSDM Dumai.

"Untuk mendaftar peserta bisa mengakses website bkpsdm.dumaikota.go.id atau bisa dilihat di papan pengumuman resmi," sebutnya.

Seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dilaksanakan pada 20 Januari 2022 sampai 21 Januari 2022.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dilaksanakan 24 Januari 2022 diumumkan melalui papan pengumuman resmi dan website bkpsdm.dumaikota.go.id

Lebih lanjut dijelaskannya, ketiga jabatan yang kosong dan lowongannya dibuka itu adalah staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan, Sekretaris DPRD dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Paisal menjelaskan, untuk persyaratan silahkan dilihat di situs resmi BKPSDM Dumai, jadi kepada para pegawai yang memenuhi kreteria silahkan mengikutinya.

Saat ini dua jabatan yakni Sekretaris DPRD serta Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sedangkan staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan memasuki masa pensiun.

"Tidak ada titip-titipan, kita mau mencari pejabat yang berkualitas, jadi silakan mendaftar," pungkas Walikota Dumai seperti dilansir pekanbaru.tribunnews.com.***