DURI - Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau ini sudah masuk dalam status darurat. Perbaikannya harus tuntas, agar tidak menjadi polemik berkepanjangan.

Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum berkomitmen akan menuntaskan perbaikan jalan yang membentang diantara Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir ini dalam 3 tahun kedepan.

Orang nomor 1 di Bengkalis, Amril Mukminin didampingi Plt Kepala Dinas PU, Tajul Mudaris, sejumlah Anggota DPRD Bengkalis serta tokoh masyarakat, Plt Camat Mandau Basuki Rachmad, Plt Kadishub Bengkalis Djoko Edy Imhar, Rabu (17/1/2018) turun langsung meninjau kondisi terkini Jalan Gajahmada.

Alat berat yang diturunkan Dinas PU Bengkalis, Dinas PU Provinsi terlihat tengah bekerja melakukan perbaikan sementara melalui dana sumbangan pengusaha sawit yang melintasi jalan tersebut.

"Keseriusan Pemkab Bengkalis untuk melakukan perbaikan jalan ini kan sudah terlihat jelas. Selain menurunkan alat berat pasca jalan rusak, selama 3 tahun kedepan perbaikan jalan ini akan terus dianggarkan melalui APBD Bengkalis 2018, 2019 dan 2020," kata Anggota DPRD Bengkalis, Abi Bahrun kepada GoRiau.com.

Tak hanya itu, kerjasama dengan masyarakat dan perusahaan terus berjalan termasuk kesepakatan sumbangan dari perusahaan sawit yang melintasi jalan Gajahmada.

"InsyaAllah tahun 2018 ini sudah mulai dikerjakan sampai 3 tahun kedepan. Mohon kerjasama, kesabaran dan doa seluruh lapisan masyarakat khususnya tempatan agar program tersebut lancar sesuai dengan harapan, Amin," kata Abi Bahrun lagi. ***