TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Musala Al-Haramain di Parit Nangka, Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang.

Peletakan batu pertama musala pada Rabu (11/5/2022), dihadiri oleh Ketua LPTQ Inhil serta beberapa Kepala OPD, camat juga tokoh masyarakat setempat.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas nama keluarga besar dan pemerintah daerah kepada para donatur. Ia menyambut baik dimulainya pembangunan musala.

Mengingat manfaat dan pentingnya musala sebagai tempat ibadah untuk masyarakat muslim, terutama bagi masyarakat yang bermukim disekitarnya.

"Dengan fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, tentu saja musala ini nantinya harus dimakmurkan dengan ibadah dan berbagai kegiatan keagamaan, salat, dzikir, tadarus, tahsin dan tahfiz Al-quran juga pengajian serta tempat pendidikan juga syiar islam," jelasnya.

"Apa yang kita lakukan saat ini sudah sejalan dengan programkan pemerintah daerah dalam bidang keagamaan," lanjut Bupati Wardan.

Ia berharap, keberadaan musala tersebut nantinya dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya muslim untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan memberikan banyak manfaat juga maslahat untuk umat serta diridhoi oleh Allah SWT," ucapnya.

Sebagai informasi, lokasi pembangunan Musala Al-Haramain seluas 2 hektare merupakan hibah keluarga besar Bupati Wardan dan dibangun melalui donasi masyarakat.

Kedepannya, di tempat ini juga akan dibangun pondok pesantren yang peruntukkannya untuk kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kecamatan Keritang. ***