PEKANBARU - Pelantikan Pejabat Fungsional dan Administrator Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk eselon III dan IV direncanakan akan dilakukan, Selasa (7/1/2020), besok. Sebelumnya, pelantikan ini dilakukan, Jumat (3/1/2020), namun ditunda.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, pelantikan pejabat eselon III dan IV akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, dirinya masih menunggu kesiapan surat-surat administrasinya.

"Belum hari ini, mungkin besok. Tapi tunggu undanganya dulu," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, usai acara silahturahmi dengan Anggota DPR RI Dapil Riau di Balai Pauh Janggi.

Sementara untuk eselon II, dikatakan Syamsuar, pihaknya masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dari hasil evaluasi yang sudah diserahkan.

"Eselon II belum selesai administrasinya di KASN. Rekomendasi KASN belum keluar," ungkap Syamsuar.

Diketahui, pelantikan pejabat eselon III dan IV, cukup membuat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) gelisah. Pasalnya, ada yang khawatir tidak mendapatkan jabatan lagi dan yang menginginkan jabatan.

"Jangan khawatir, kalau memang sudah rezeki tak kemana. Saya dulu pernah non job juga jadi staf biasa. Tapi saya jalani, bukan menghadap ke gubernur saat itu," ujar Syamsuar. ***