PELALAWAN, GORIAU.COM - Pemkab Pelalawan terus melakukan pembenahan birokrasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan mutasi dan rotasi pejabat setingkat kepala dinas (kadis) dan kepala badan (kaban) dan pejabat eselon III dan IV yang dinilai tidak mampu dan atau kurang kurang efektif pada suatu posisi. Mutasi dan rotasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

''Sudah diproses. Saat ini sedang prosesnya dalam penggodokan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),'' ujar Bupati Pelalawan HM Harris disela-sela kesibukanya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Pelalawan, Jumat (20/9/2013).

Meski begitu, Bupati Harris enggan membeberkan hasil penilaian terhadap sejumlah pejabat SKPD di Lingkup Pemda Pelalawan. Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu hanya membeberkan akan adanya rapat evaluasi secara menyeluruh dalam waktu dekat ini.

"Nanti akan kita lihat semuanya, siapa yang benar-benar bekerja dan siapa yang tidak," tegasnya.

Karena itu, sambungnya, saat ini tim Baperjakat terus bekerja dan sedang membahasnya serta menggodok nama-nama pejabatnya. Jadi nanti, mana mana yang layak dan yang bisa kerja di samping kita juga akan mengisi kekosongan jabatan yang ada sekalian rolling.

"Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk meningkatkan kualitas kerja dan untuk penyegaran," tandasnya.

Ditambahkannya, dirinya berharap pada akhir 2013 dan 2014 mendatang, kinerja sejumlah SKPD dapat ditingkatkan. Sehingga, percepatan pembangunan yang dicita-citakan bisa terlaksana sesuai harapan.

"Kalau semuanya sudah rampung di Baperjakat, tentu akan saya lakukan mutasi," tutupnya. (ilm)