PEKANBARU - Kota Pekanbaru, Riau, saat ini memiliki wisata hutan mangrove, yang berlokasi di Okura. Hutan mangrove ini tergolong apik karena dihiasi daun-daun berwarna hijau alami dan hawa sejuk.

Berada di aliran Sungai Siak, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai, hutan mangrove ini baru dibuka pada awal bulan Januari 2022.

“Wisata Hutan Mangrove Okura saat ini menjadi satu-satunya di Kota Pekanbaru yang dikelola secara swadaya masyarakat,” kata Rais, pengelola wisata Hutan Mangrove Okura, Selasa (25/1/2022).

Selain tempatnya yang masih asri dengan kekayaan hutan yang masih terjaga, pengelola juga sudah mendesain spot-spot foto bagi pengunjung yang pastinya instagramable.

GoRiau

Meskipun wisata hutan mangrove Okura belum sepenuhnya rampung, pengelola akan terus bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan seluruh kawasan tersebut demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

"Alhamdulillah sudah ramai datang wisatawan, juga dari Dinas Pariwisata, Walikota Pekanbaru dan Kapolda Riau juga sudah singgah ke Wisata Hutan Magrove Okura ini,” ujarnya.

Karena tempat wisata tersebut berdiri dari hasil swadaya masyarakat, tentu masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pengelola.

“Kita tidak berharap bantuan uang, kalau memang mau membantu bisa berikan bahan saja, seperti papan, paku, dan sebagainya. Untuk kemudian kami bangunkan spot-spot baru, biar kawasan ini semakin baik,” jelasnya.

Masuk kedalam kawasan Hutan Mangrove Okura ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya dengan membayar Rp5 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya hutan mangrove.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi Instagram Hutan Mangrove Okura di @wisatamangroveokura atau mengunjungi websitenya di https://tamanwisataokura.com. ***