PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyediakan Rusunawa Rejosari sebagai fasilitas isolasi mandiri, untuk pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki gejala (OTG). Hal ini dikarenakan Kota Pekanbaru kembali memasuki zona merah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Selasa (4/5/2021). Menurutnya, pasien OTG yang kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri, bisa menginap di Rusunawa Rejosari, di Kecamatan Tenayan Raya tersebut.

"Karena meningkatnya kasus Covid-19 saat ini, Rusunawa yang sempat Kosong kita sediakan lagi untuk pasien positif Covid-19 yang tanpa gejala," ujarnya.

Sementara itu, Firdaus mengatakan jika pasien ingin isolasi dirumah, maka rumah mereka harus layak untuk pelaksanaan isolasi tersebut. Diantaranya ada ruang, peralatan tersendiri untuk pasien dan cukup agar tidak bercampur dengan anggota keluarga.

"Kalau ruang terbatas, kita tidak merekomendasikan untuk mereka isolasi mandiri. Maka OTG harus dirawat di tempat yang di sediakan pemerintah," jelasnya. ***