PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019, Balai Bahasa Riau, BP-PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menggelar Pekan Kebudayaan di GOR Tribuana Pekanbaru, Minggu (28/4/2019). Acara akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 28 April sampai tanggal 3 Mei 2019, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Adapun rangkaian kegiatan yaitu lomba mendongeng guru PAUD, permainan tradisional, pagelaran seni, pemutaran film, festival musikalisasi puisi, lomba menyusun balok untuk TK/Paud, lomba busana nusantara untuk TK dan PAUD dan penutupan acara pada 3 Mei pukul 16.00 pukul 17.00.

Menurut Ketua Panitia, Sukiman, pada event kali ini, panitia juga membuka bazar yang terdiri dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbut) yang ada didaerah juga provinsi.

"Ada 12 sekolah model yang merupakan utusan dari 12 kabupaten kota, dan 24 stand Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), juga masing-masing lembaga pendidikan yang dipamerkan pada event kali ini, " kata Sukiman di GOR Tribuana, Minggu (28/4/2019).

Ads
Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan informasi dalam cakupan pendidikan serta bukti nyata dari keberhasilan-keberhasilan yang diraih, khususnya UPT yang ada di daerah Riau.

Hal ini senada dengan tema yang dipilih yaitu menguatkan pendidikan khususnya di Provinsi Riau. Selain itu Sukiman juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyemarakan event yang hanya diadakan sekali setahun.

"Mari kita berkunjung ke GOR Tribuana untuk menyemarakkan hari pendidikan nasional, untuk tiket masuknya pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak ada pungutan biaya," tambahnya. ***