TELUKKUANTAN - Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung 2020 merasa terpanggil untuk mempopulerkan objek wisata yang ada di Desa Lubukambacang, Hulu Kuantan.

Karena itu, Gianda Paratama selaku Koordinator Desa (Kordes) bersama sembilan rekannya membuat rambu-rambu menuju objek wisata.

"Kita bikin rambu-rambu menuju Ngarai Batang Ogan, tentu diharapkan akan lebih memudahkan wisatawan mencapainya," ujar Gianda, Sabtu (15/8/2020) di Telukkuantan.

Rambu-rambu juga diberi di objek wisata Air Terjun Batang Koban. Air terjun tujuh tingkat di Hulu Kuantan ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun domestik.

"Nah, setiap tingkatan kita kasih nama. Sehingga lebih memudahkan pengunjung mengetahui posisinya, berada di tingkat berapa," ujar Gianda.

Mahasiswa Unri berharap dunia pariwisata Kuansing semakin maju di masa mendatang dan bisa menjadi andalan dalam pembangunan.

Adapun mahasiswa yang mengikuti Kukerta Balek Kampung tahun 2020 di Desa Lubukambacang yakni, Indriani, Elvita Asna, Dea Violinda Khairunnisa Adrya, R. Fauzah Indrawati, Agus Purwandi, Lara Jesica, Rayyan Ramadhan, Adelia Ismaya, Yumelda Sari dan Gianda.***