JAKARTA - Selesai sudah kiprah tim SGS PLN Bandung dalam gelaran Kejurnas Bulutangkis PBSI 2018. Bermain di Britama Arena Jakarta Utara, Kamis, 20 Desember 2018, Tim yang dimotori Anthony Sinisuka Ginting ini dihentikan tim PB Djarum dengan skor 0-5.

Anthony yang menjadi andalan tim SGS PLN Bandung, harus mengakui keunggulan Shesar Hiren Rhustavito, lewat laga panjang berdurasi 66 menit, dengan skor 21-16, 19-21, 18-21.

"Di game pertama saya memang bisa memegang kendali permainan, di game kedua dan ketiga sudah unggul beberapa poin jadi kendor. Vito bermain bagus hari ini, saya sudah coba beberapa cara, tapi Vito bisa mengatasi," ungkap Anthony saat ditanya soal kekalahannya atas Vito.

"Saat sudah unggul, saya harus lebih fokus lagi, jangan kendor. Kalau belum angka 21, permainan belum selesai," ujarnya.

Dengan hasil ini, tim SGS PLN Bandung berada di peringkat ketiga klasemen grup B. Dua wakil yang lolos ke semifinal adalah PB Djarum dan PB Exist Jakarta. Sedangkan posisi keempat diisi oleh PB AD Bandung.

"Sebenarnya memang bisa dibilang secara keseluruhan di atas kertas PB Djarum lebih diunggulkan. Waktu penyisihan lawan PB Exist harusnya kami bisa menang," ujar Anthony.

"Evaluasinya, balik lagi ke kami, bahwa kami memang kekurangan kekuatan, semacam ada gap. Hasil ini kami jadikan semangat memotivasi kami, lebih semangat untuk regenerasi," tambahnya. ***