PELALAWAN - Jelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, sebanyak 33 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Pelalawan menggenjot latihan.

Siswa SMA yang dipilih dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan ini, menerima pelatihan secara intensif yang diberikan oleh para pelatih Paskibra Pelalawan.

"Sekarang sedang berjalan proses pelatihan dan karantina," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada GoRiau.com, Selasa (1/8/2017).

Dikatakannya, anggota Paskibra Pelalawan tidak hanya mendapatkan pembekalan kedisplinan. Lebih dari itu, para anggota Paskibra juga dibekali dengan pemahaman serta wawasan kebangsaan dan ditanamkan jiwa kepahlawanan.

"Sejauh ini, 33 anggota Paskibra yang mengikuti pelatihan dan karantina tidak ada yang mengundurkan diri," jelasnya.

Ditambahkan Andi Yuliandri, para anggota Paskibra Pelalawan menjalani pelatihan dan karantina sebelum menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI.

"Tujuan dari pelatihan dan karantina adalah agar anggota Paskibra bisa lebih fokus. Serta, bisa lebih terbangun kebersamaan dengan sesama anggota," pungkasnya.***