PEKANBARU – Pasca Hari Raya Idul Fitri, perekonomian masyarakat diharapkan bisa kembali tumbuh dan kembali berjalan normal.

Dengan pemerintah yang memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melakukan mudik dan tanpa ada pembatasan, hal ini tentu menjadi motivasi untuk kembali bergeliatnya ekonomi kemasyarakatan.

"Menyambut hari kemenangan ini kita tetap harus berupaya bangkit dari covid 19 ini dan kami doakan perekenomian semakin menggeliat Kembali," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, Selasa (10/5/2022).

Politisi muda dari Gerindra ini berharap pemerintah lebih memperhatikan lagi perekonomian masyarakat, dari harga bahan pokok hingga lowongan pekerjaan.

‘"Harapanya Pemko Pekanbaru dapat memberi ruang lebih untuk masyarakat dalam sector-sektor yang menjadi pendudukng dalam pembangunan, dan perekenomian yang ada,’’ tuturnya.

Sementara itu Nofrizal yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru mengatakan dampak pertama pergerakan ekonomi terlihat di sektor pariwisata dan transportasi.

"Karena masyarakat sudah boleh mudik, dan ini suatu hal yang positif untuk roda perekonomian," ucapnya.

Perekonomian menurut politisi PAN ini tidak hanya terasa di perkotaan saja, melainkan di perkampungan ataupun di pedesaan pertumbuhan ekonomi juga terasa.

"Tempat kuliner terlihat diserbu habis, hingga pedagang UMKM seperti pecel lele dan pedagang dipinggir jalan lainnya dipadati orang," jelasnya. ***