PELALAWAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menggelar operasi pasar (Opras) murah di sejumlah kabupaten kota. Kali ini, opras sembako murah ini digelar di Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (7/4/2022).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah ini dalam rangka untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah, sekaligus bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

GoRiau Gubri Syamsuar meninjau pasar
Gubri Syamsuar meninjau pasar murah di Kantor Camat Pangkalan Kerinci.
"Inikan pasar murah bagian untuk membantu masyarakat kurang mampu dan apalagi ini suasana puasa karena itu tentunya ini kita lihat perkembangannya. Ini kan (pasar murah) bukan hanya untuk Kabupaten Pelalawan tapi beberapa kabupaten, kita lihatlah perkembangan ke depan, kalau masih dibutuhkan juga pasar murah seperti ini tentunya juga akan dipersiapkan Pemprov Riau," kata Gubri.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH menambahkan bahwa operasi pasar murah di Pelalawan ini disediakan sebanyak 600 paket. Yaitu terdiri dari minyak goreng, beras, tepung terigu, gula pasir, dan telur.

"Jadi 600 paket ini kita bagikan melalui kupon. Kuponnya kita berikan dulu kepada masyarakat. Lalu masyarakat menebus sembako murah ini," sebutnya.

Tidak hanya di Pelalawan saja, kata Taufiq, opras murah ini juga digelar di enam kabupaten/kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Dumai, Siak, Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu).

"Operasi pasar murah ini kami gelar di tujuh kabupaten kota. Untuk di Pelalawan, kita sekali ini saja. Di Pekanbaru ada 6 titik (pasar murah) yang sudah dilaksanakan 3 titik," tutupnya. ***