BENGKALIS - Memasuki usia ke-507 tahun, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan hari istimewa tersebut. Puncaknya adalah Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/07/2019).

Rangkaian paripurna dimulai dengan iring-iringan Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Ketua Provinsi Riau Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Forkopimda dan rombongan dari Wisma Sri Mahkota menuju Gedung DPRD Bengkalis. Tiba di Gedung DPRD Bengkalis, rombongan disambut pencak silat dan tari persembahan.

Adapun tema Hari Jadi ke-507 Bengkalis adalah ''Dengan Semangat Hari Jadi ke-507 Bengkalis Kita Tingkatkan Semangat Kerja Bersama Menuju Bengkalis Maju dan Makmur.''

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD H. Abdul Kadir didampingi Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan Eet, Zulhelmi dan Kaderismanto. Paripurna dibuka dengan pembacaan doa dan lantunan ayat suci Alquran.

Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa di samping untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, rapat paripurna juga merupakan salah satu wujud kebersamaan, persaudaraan serta silaturahim diantara sesama.

“Prosesi peringatan hari jadi yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukan sebuah generasi yang durhaka kepada sejarah. Melalui peringatan ini ingin mengatakan, bahwa kita semua memuliakan perjuangan mereka dan menghormatinya dengan ketakziman penuh,” ujar Abdul Kadir mengingat kembali peristiwa sejarah masa lampau.

Sementara Bupati Bengkalis dalam pidatonya mengatakan bahwa peringatan hari jadi Bengkalis hendaknya dijadikan motivasi dan inspirasi untuk membuat karya dan prestasi dengan harapan akan masa depan yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang.

Sedangkan Gubenur Riau, H Syamsuar mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan semangat kerjasama demi terwujudnya Bengkalis yang maju dan makmur. Ia juga mengharapkan kemajuan pertumbuhan pembangunan daerah hendaknya diiringi pula dengan meningkatnya sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi masyarakatnya, serta menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Mari kita jaga stabilitas keamanan untuk meningkatkan pembangunan dan penghasilan pembangunan daerah di Kabupaten Bengkalis guna mensejahterakan masyarakat Bengkalis adil dan makmur kedepannya,” ujarnya.

Ketua DPRD juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Sekretaris DPRD Bengklis, Radius Akima beserta jajarannya karena telah bekerja keras beberapa hari ini untuk memfasilitasi kegiatan paripurna istimewa ini hingga berjalan sukses dan aman.

Hadir mantan Bupati Bengkalis H Syamsurizal, H. Azaly Johan dan H. Fadhlah Sulaiman, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, Pelaksana Lanal Dumai Letkol. KH. Farhan, Ketua LAMR Riau, Ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Khoriyah Roihan, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kepala SKPD se-Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8243.jpgKetua DPRD Bengkalis, H. Abdul Kadir didampingi Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis H. Indra Gunawan, Kaderismanto dan Zulhelmi memimpin rapat paripurna.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8242.jpgKetua DPRD Bengkalis H. Abdul Kadir, Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan tiba di Gedung DPRD Bengkalis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8241.jpgKetua DPRD Bengkalis H. Abdul Kadir, Gubernur Riau H. Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan disambut silat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8240.jpgAnggota DPRD Bengkalis mengikuti rapat paripurna istimewa Hari Jadi Bengkalis.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8239.jpgKetua DPRD Bengkalis, H. Abdul Kadir mencicipi kapur sirih.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8238.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan pidato.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8237.jpgSekretaris DPRD Bengklis, Radius Akima.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30072019/galeridprd-8236.jpgGubernur Riau H. Syamsuar menyampaikan pidato.