DUMAI - Satuan Tugas (Satgas) Udara saat patroli menggunakan helikopter jenis Bolkow dengan nomor PK-EAH menemukan titip api dan asap tebal di wilayah Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau, Sabtu pagi (26/8/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com, terlihat kepulan asap putih yang sangat pekat. Juga terlihat disebelahnya sususan kebun sawit yang tertata dengan rapih.

Satgas Udara pun sudah melaporkan hal tersebut ke Posko Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau untuk menindaklanjuti dengan pemadaman atau water bombing.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai, Tengku Izmet saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan hal tersebut. Dimana kebakaran tersebut sudah terjadi sejak kemarin dan Satgas Darat sudah berupaya melakukan pemadaman dibantu tiga helikopter melakukan water bombing.

"Tim gabungan sudah turun kemarin. Namun, medan yang sulit dijangkau dan sumber air yang minim menjadi kendala tim darat yang turun melakukan pemadaman. Kita berharap bisa dilakukan water bombing lagi hari ini. Semalam juga sempat diguyur hujan di wilayah tersebut," paparnya.

Saat ini Satgas Darat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Dumai, Manggala Agni, Fire Wilmar, MPA, dan masyarakat masih berjibaku melakukan pemadaman dibantu dengan water bombing. ***