PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim akan memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (15/4/2017) pagi. Ini merupakan pertama kalinya Wan Thamrin Hasyim bertugas sebagai Wagubri.

"Saya Senin pagi itu sudah mimpin apel. Saya tadi sudah sampaikan juga dengan pak Sekda. Jadi kita langsung kerja," kata Wan Thamrin kepada GoRiau.com di Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (14/5/2017).

Pria yang tahun ini genap berusia 63 tahun itu juga mengevaluasi kinerja bawahannya, baik menyangkut realisasi APBD maupun kendala-kendala yang dihadapi kepala OPD dalam menjalankan program.

"Inikan sudah Mei. Karena itu, saya akan bicarakan nanti soal sudah sampai dimana realisasi kita, apa saja pencapaian kita, apa kendala kita. Dan apa yang akan kita hasilkan," tukasnya.

Sekedar pengingat, bahwa Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tengah mengambil cuti umroh mulai 15 Mei-19 Mei mendatang.

Sehingga untuk sementara, tugas kedinasannya dilimpahkan kepada Wagubri yang baru saja dilantik, Wan Thamrin Hasyim.

Demikian kepastian tersebut disampaikan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada GoRiau.com, Minggu siang. "Karena pak Gub hanya cuti, selama cuti tersebut tugas gubernur dilaksanakan oleh Wagub tapi tidak sebagai Plt ataupun Plh," kata Ahmad Syah. ***