TELUKKUANTAN - Empat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menjalani seleksi penulisan makalah. Hari ini, Rabu (29/12/2021), keempatnya akan mempresentasikan makalah tersebut sekaligus wawancara akhir.

Hal itu sesuai dengan jadwal tahapan yang ditetapkan panitia seleksi (pansel) asesmen jabatan Sekda Kuansing. Dimana, presentasi dan wawancara akhir akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Menurut Hendri Siswanto, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, peserta pertama yang akan presentasi di depan pansel adalah Agusmandar.

"Pak Agusmandar jam 08.00 WIB sampai 09.00 WIB. Setiap peserta diberi waktu satu jam," ujar Hendri, Selasa (28/12/2021) siang melalui sambungan telepon.

Setelah Agusmandar, Dedy Sambudi yang akan menyampaikan presentasi makalah. Kemudian disusul oleh Emmerson dan terakhir adalah Azhar.

"Jam 12.00 WIB, kegiatan seleksi tahap akhir sudah selesai. Kemudian, Pansel nanti akan merekomendasikan siapa yang pantas sebagai Sekda Kuansing," terang Hendri.

Sesuai tahapan, pengumuman hasil seleksi terbuka jabatan Sekda Kuansing akan diumumkan pada 31 Desember 2021 mendatang. Hasil tersebut akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Riau untuk ditetapkan sebagai Sekda Kuansing.***