KAMPAR – Klub Nusantara FC yang berasal dari Kota Bangkinang, Kampar meraih juara I pada Open Turnamen Mini Soccer Piala Kepala Desa Salo usai mengalahkan New Basecamp dengan skor 2-1.

Selain itu, Nusantara FC juga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan berhak membawa Piala Bergilir Kepala Desa Salo. Pertandingan final digelar di Lapangan Bola Kaki Kantor Camat Salo, Minggu (20/3/2022). Selain bola kaki juga digelar pertandingan bola voly putra dan puteri antar RT/RW se Desa Salo.

Sementara Juara II diraih oleh klub New Basecamp yang juga dari Kota Bangkinang dengan uang pembinaan sebesar Rp3 Juta Sementara untuk top scor diraih oleh  Zulmes No 7 dari klub Nusantara FC dengan uang insentif sebesar Rp500 Ribu.

Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, SH MH yang diwakili Camat Salo, Riska Junita Eka Putri SSTp, MSi menyatakan bahwa Bupati Kampar tentunya menjadikan pembangunan kemasyarakatan menjadi prioritas yang termuat didalam peningkatan sumber daya manusia.

"Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mensupport atas di selenggarakannya kegiatan olahraga ini dalam rangka pembinaan, pengembangan dan menggelorakan olahraga di masyarakat," kata Riska Junita yang didampingi oleh Sekcam Anita Suryati SSos MSi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut,  Danyon 132/BS yang diwakili oleh Dedi Arman, Babinsa Salo, M Mendra, Bhabinkamtibmas, Sharing, tokoh pemuda dan ribuan penonton yang memadati lapangan Salo tersebut.

Kata Riska, open turnamen Mini Soccer Desa Salo telah dilaksanakan selama beberapa hari ini, ini telah dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, tentunya juga akan memberikan peluang bagi pemain-pemain dalam menyalurkan hobi sekaligus menjadi wadah bagi pencarian bakat bibit-bibit olahraga.

"Ini kegiatan positif bagi pemuda di Kecamatan Salo dan kami berharap dapat dijadikan contoh bagi desa-desa di Kecamatan Salo," kata Riska.

"Semoga iven ini dapat di teruskan dimasa masa yang akan datang, lebih Semarak dan lebih besar lagi, dari turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola dari kecamatan Salo," tutup Riska Junita.

Sementara itu, Kepala Desa Salo Irfazni Arham menyatakan bahwa turnamen ini digelar dari 13-20 Maret 2022 yang diikuti oleh 48 Tim dari Luar Salo dan dan Kampar.

"Semoga Desa Salo menjadi percontohan bagi desa lain di kecamatan Salo, antusias masyarakat atas kegiatan ini dan alhamdulilah dapat berjalan dengan sukses dan lancar," harapnya.

Dikatakan Irfazni dari 48 peserta , tim terjauh Tim Bate FC Koto Kampar Hulu, sementara tim dari luar Kabupaten Kampar Senja FC dari Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan ini kita masukkan dalam kegiatan tahunan, ini untuk menyalurkan bakat dan bibit bibit unggul pesepak bola Salo," pungkasnya.***