BENGKALIS, GORIAU.COM - Nomor induk pegawai para tenaga honorer yang masuk data base kategeri K1 diperkirakan tuntas digodok oleh Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional Pekanbaru. Jika NIP sudah tuntas, maka SK pengangkatan CPNS segera ditandatangai Bupati Bengkalis.

Sekretaris BKD Bengkalis, H Noor Alamsyah, Selasa (19/2)m menyebutkan jika BKD sudah mengirimkan berkas permintaan NIP untuk 331 tenaga honorer K1 ke BKN Kanreg Pekanbaru. BKN berjanji pada ini NIP tersebut sudah tuntas.

"Kita sudah mengirimkan 331 berkas honorer K1 untuk mendapatkan NIP ke BKN Kanreg Pekanbaru. Berkas permintaan NIP ini memang berkurang dari junlah honorer K1 yang lulus pemberkasan yakni sebanyak 336 orang. Lima orang lagi tak memberikan pemberkasan ke BKD karena 2 oramg diantaranya meninggal dunia, satu lulus tes CPNS formasi umum 2010. Sementara dua orang lagi berhenti dan sakit strok," ujar Alamsyah.

Menurut Alamsyah, belum keluarnya NIP dari BKN Kanreg Pekanbaru karena banyaknya berkas honorer K 1 yang diproses BKN Kanreg Pekanbaru yang membawahi tiga provinsi yakni Riau,Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Berkas yang masuk dan menunggu NIP itu jelas banyak karena BKN Pekanbaru membawahi tiga propinsi. Dan yang terlebih dulu diproses tentunya yang duluan memasukkan berkas. Dan kita Bengkalis termasuk terlambat memasukkan berkas,makanya NIP tersebut belum keluar. Tapi BKN sudah janji pada Februari ini juga NIP untuk honorer K1 sudah tuntas. Kita harapkan honorer K1 bersabar.

Menyinggung tentang formasi penerimaan CPNS umum 2013, menurutnya, BKD belum mengirimkan usulan ke BKN dan masih menghitung jumlah konkrit kebutuhan pegawai. Karena ini ada aturan terbaru dari BKN terkait aturan usulan formasi.

"InsyaAllah hari ini jumlah formasi yang akan diusulkan sudah selesai dan segera dikirim ke BKN. Sebetulnya sebelUm ini jumlah formasi yang akan diusulkan sudah selesai, tapi karena ada aturan baru dari BKN formasi itu diperbaharui lagi," ungkapnya. (jfk)