PEKANBARU - Dua orang pria berinisial Rn dan Fj digelandang ke Mapolsek Pekanbaru Kota, setelah nyaris dihajar warga di Jalan Nilam Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Provinsi Riau pada Selasa (8/5/2018) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Diduga mereka pelaku jambret. Sebab warga menemukan tas wanita di sepeda motor Rn dan Fj. Bahkan saat warga menghubungi handphone di dalam tas itu, pemiliknya mengaku baru saja jadi korban penjambretan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Saat diamankan masa, Rn dan Fj sempat berdalih nekat melarikan diri karena baru menabrak orang. Warga yang geram lantas beberapa kali mendaratkan bogem, agar keduanya mengaku. Untung saja polisi segera tiba dan membawanya ke Mapolsek Pekanbaru Kota.

Benar saja dugaan warga, Rn dan Fj memang ditenggarai sebagai pelaku jambret. Ini diperkuat setelah korbannya mendatangi Mapolsek Pekanbaru Kota setelah dihubungi aparat berwajib melalui handphone yang ditemukan di dalam tas itu.

Usut punya usut, korbannya bernama Ibu Del dan anaknya Dameria. Mereka mengaku dijambret di depan Ramayana Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, ketika hendak pergi ke Pasar Buah. "Kejadiannya sekitar jam 21.30 WIB," kata Bu Del.

Ketika itu, anaknya Dameria yang membawa motor, sementara Del dibonceng di belakang bersama cucunya. "Tiba-tiba ada motor datang dari kiri memepet dan langsung ngambil tas yang diletakkan di dasboard motor," ungkapnya.

Del yang diwawancarai GoRiau.com di Mapolsek melanjutkan, ia sempat berteriak minta tolong saat kejadian itu. Namun pelaku sudah kabur dan jaraknya jauh di depan. Tak ada yang bisa dilakukan wanita ini, selain mengikhlaskannya.

"Ya sudah, mau gimana lagi. Gitu mikirnya pas itu. Eh tak lama kira-kira setengah jam kemudian, ada yang nelpon ke handphone ibu, nanya apa benar kami dijambret. Nelponnya pakai handphone anak yang sudah dijambret itu," ceritanya.

"Dibilang, kalau pelakunya tertangkap di Jalan Nilam mau dibawa ke Polsek. Makanya kami langsung ke sana, ternyata benar, itu tas anak saya sama uangnya ada dalam kondisi utuh. Bersyukur sekali tak ada yang hilang," singkatnya.

Saat ini Rn dan Fj sedang dimintai keterangannya di Mapolsek Pekanbaru Kota. Diketahui, salah seorang diantaranya masih berusia 15 tahun. Sementara korban langsung membuat laporan terkait kejadian yang menimpanya. ***