TELUKKUANTAN – Satu dari tiga pencuri kerbau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nyaris tewas dihajar massa. Sedangkan dua pelaku lainnya langsung ambil langkah seribu menyelematkan diri.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (8/10/2022) malam di Desa Saik, Kecamatan Kuantan Mudik. Awalnya, masyarakat curiga dengan satu unit mobil Daihatsu GrandMax BM 8404 DJ.

Mobil itu masuk ke areal perkebunan kelapa sawit. Si penjaga kebun langsung menutup pintu masuk dan memberi tahu warga ada mobil yang mencurigakan. Awalnya, masyarakat menduga mobil itu mencuri buah sawit. Warga setempat langsung berkumpul di pintu keluar.

Sekitar pukul 22.00 WIB, mobil keluar dari areal perkebunan. Karena pintu ditutup, mobil berhenti dan langsung dicegat warga. Saat itu, dua orang yang berada di belakang langsung lari. Sedangkan sang sopir tak berkutik.

Warga pun langsung memeriksa isi mobil. Sontak, warga menemukan seekor kerbau yang telah dipotong. Kerbau tersebut milik warga setempat. Sang sopir bernisial IM mengakui bahwa kerbau tersebut hasil curian.

Mendengar itu, warga langsung marah dan melayangkan pukulan. Pelaku merupakan warga Duri, Kabupaten Bengkalis menjadi bulan-bulanan massa, hingga tak sadarkan diri.

Di saat bersamaan, salah seorang warga menelpon polisi. Ketika polisi datang, kondisinya sudah pingsan dan dibawa ke RSUD Telukkuantan.

"Pelaku sudah dirawat di RSUD Telukkuantan dan kondisinya sudah membaik. Dua pelaku lainnya masih kita kejar," ujar Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferri M Fadillah.***