PEKANBARU - Senator Riau, Rosti Uli Purba, mengajak seluruh insan pers terus memberikan kabar dan pemberitaan yang baik terhadap masyarakat.

Apalagi saat ini banyak berseliweran berita-berita atau informasi hoax yang menyesatkan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Anggota DPD RI Rosti Uli Purba, saat menghadiri acara perayaan Natal bersama Insan Pers di Gedung Debora Jl.Soekarno-Hatta Pekanbaru, Rabu (25/12/2018) kemarin

"Melalui media semua Informasi bisa diakses Masayarakat. Mari menjadi 'Garam dan Terang bagi Dunia'. Pers merupakan salah satu pondasi dalam membangun bangsa yang Berdaulat. Salam Natal bagi kita semua," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa tokoh dan para pejabat daerah maupun pusat.

Sementara itu, Ketua Panitia yang merupakan wartawan senior Uparlin Maharaja dalam pidatonya berpesan, wartawan dan insan Pers agar segera berbenah diri dan mulai menambah keahliannya dalam bidang Pers dan tidak hanya memberitakan hal-hal negatif saja.

"Tapi juga bisa membuat berita hal-hal positif dan membangun serta harus seimbang," imbaunya.

Kedepan kata dia, Wartawan dan Media Pers juga Harus siap dalam Menghadapi Ekonomi bebas Asia. Dimana setiap bangsa akan bisa datang dan bekerja di Indonesia.

"Mari kita siapkan diri kita dengan skill yang matang serta Profesional dan Inovatif," tandasnya.

Dalam acara ini, hadir juga ratusan masyarakat dan keluarga wartawan Riau, yang antusias dalam merayakan Natal kali ini.

"Semoga damai Natal membawa Sukacita bagi kita semua," pungkasnya.***