PEKANBARU - Sejumlah isu strategis mengenai kondisi kekinian ekonomi di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau akan menjadi pembahasan hangat dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Riau.

Dalam acara Musprov yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya N. Bakrie ini akan diselingi dengan kegiatan Seminar Nasional Peningkatan Daya Saing Daerah dalam Persaingan Regional.

Bertempat di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (7/11/2016), seminar Musprov VI Kadin Provinsi Riau menghadirkan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Abdul Kadir Damanik sebagai pembicara.

Adapun beberapa hal yang akan menjadi pokok pembahasan Musprov Kadin kali ini, diantaranya mengenai kondisi kekinian lingkungan ekonomi global dan regional, ekonomi Indonesia, koperasi dan UMKM dan program strategis pemberdayaan koperasi, kebijakan program dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Tak ingin ketinggalan, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pun tampak menghadiri secara langsung dalam kegiatan ini. Yang mana, orang nomor satu di Riau ini sempat juga menjadi Ketua Kadin Riau dan Wakil Ketua Kadin Indonesia pada tahun 2009.

Selain mengundang masing-masing bupati/walikota se-Riau, sahabat-sahabat Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Juni Ardianto Rachman seperti halnya Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu dan Ketua Umum Kadin Sumut. ***