TEMBILAHAN- Munculnya gergaji yang digunakan lima tahanan di Mapolsek Kemuning untuk kabur dari dalam tahanan masih menjadi sebuah misteri, dimana hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengusutan atas kasus tersebut.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung saat ditemui GoRiau.com di Mapolres Inhil baru-baru ini menuturkan, gergaji tersebut diduga dibawa oleh salah seorang keluarga para tersangka yang datang menjenguk.

Baca Juga: Gergaji Ventilasi Belakang Sel, 5 Tahanan Polsek Kemuning Inhil Melarikan Diri

''Kita menduga yang membawa istri dari salah satu tersangka,'' tutur Kapolres.

Baca Juga: Tahanan Kabur Polsek Kemuning Inhil Tak Berkutik Diciduk Polisi Saat Tidur di Pondokan Kebun Karet di Pedalaman Jambi

Dugaan itu muncul, dikatakan Kapolres dikarenakan jika yang datang untuk menjenguk tahanan seorang wanita tidak dilakukan penggeledahan.

Baca Juga: Aksi Aneh Pelaku Pencuri Kabel PLN, Bukannya Sedih, Malah Tersenyum Lebar Saat Dibekuk

''Kalau barang bawaan mereka ya bisa digeledah, tapi tubuh tidak bisa kita geledah kalau wanita, karena di sana tidak ada Polwan,'' lanjut AKBP Dolifar Manurung.

Sementara itu, tiga dari lima tersangka yang kabur sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Dua lainnya masih dilakukan pencarian.***#INHIL