SELATPANJANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti meliburkan seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Langkah itu diambil guna mencegah pelajar mulai tingkat TK, SD hingga SMP agar terhindar Virus Corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti, Nuriman Khair mengatakan Libur dimulai pada hari ini, Senin 16 Maret hingga 30 Maret 2020 mendaatang.

"Upaya ini diambil sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona khususnya bagi pelajar di Kepulauan Meranti, untuk sementara kita liburkan dulu proses belajar mengajarnya," ujar Nuriman saat dihubungi GoRiau.com, Senin (16/3/2020)

Sementara itu, terkait teknis pembelajaran siswa selama tidak masuk sekolah, Nuriman mengatakan bahwa selama libur para pelajar akan diberikan tugas oleh pihak sekolah.

"Hari ini di Apel kan dulu dan diberitahu guru-guru semua bahwa selama libur anak-anak itu diberi tugas, kami anjurkan siswa buat kegiatan di rumah dalam bentuk ringkasan belajar atau lainnya gitu," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, terkait mengantisipasi penyebaran Virus Corona Pemkab Kepulauan Meranti dan beberapa instansi lainnya juga sudah banyak menghentikan aktifitas diluar lapangan. ***