SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Sik, MH, mengharapkan agar Masyarakat Peduli Api (MPA) berpartisipasi dalam pencegahan kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan cara memasang spanduk di wilayah rawan karhutla dan di dukung oleh kepala desa.

Demikian diungkapkan kapolres dalam agenda silaturahmi dengan unsur Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Selasa (10/12/2019), bertempat di Aula Kantor Camat Tebingtinggi Barat.Hadir dalam kegiatan, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Sik, MH, Camat Tebingtinggi Barat, Drs. H. Said Jamhur MM, Kabag Ren Kompol Amir Husin, KBO Sat Intelkam Iptu Edi Purnomo, Kasi Propam Ipda Crista Sembiring, pihak Koramil 02/Tebingtinggi, Serka Syafi'i, Ketua LAM Tebingtinggi Barat, H. Ahmad Yuda, S.Pd.

Hadir juga, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Khusairi, Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda AGD. Simamora, SH. MH, Sekcam Tebingtinggi Barat Mardiansyah, S.Ip, seluruh kades se-Kecamatan Tebingtinggi Barat, serta para Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Camat Tebingtinggi Barat, Said Jamhur, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kepulauan Meranti. Kedatangan kapolres diharapkan dapat memberikan pencerahan terkait kejadian khususnya Karhutla yang selama ini terjadi di Kecamatan Tebingtinggi Barat untuk menjadi evaluasi.

"Diharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama untuk menangani seluruh kejadian yang ada di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Sik, MH, mengucapkan terimakasih kepada camat dan kapolsek atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi tersebut.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Barat agar menjadi mitra polri, dan menyaring berita yang tersebar di media sosial dan tidak mudah terpengaruhi oleh berita bohong," ujarnya.

Taufiq juga mengungkapkan bahwa menjelang tahun 2020 mengajak bersatu padu untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti bebas asap dan mencegah terjadinya kejadian karhutla.

"Kepada seluruh kades diharapkan bisa bekerjasama dengan para Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi yang kondusif," pungkasnya.***