BENGKALIS, GORIAU.COM - Sesuai tema Paskah 2015, Bupati H Herliyan Saleh mengajak warga Kabupaten Bengkalis yang merayakannya, untuk senantiasa berpartisipasi aktif memelihara perdamaian. Ikut dan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.


''Kemudian, terus menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan di seluruh aspek kehidupan. Baik antar sesama umat Kristiani, maupun antara umat Kristiani dengan umat beragama lainnya,'' ujar Bupati sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Kamis (2/4/2015).


Perayaan Paskah, sambung Bupati, merupakan salah satu wujud dari sikap saling mengasihi, sikap tulus dan ihklas.


Katanya, prinsip-prinsip ini menjadi bingkai dasar kehidupan bagi semua, khususnya umat Kristiani yang harus tetap dipertahankan.


''Apalagi perayaan Paskah sering juga dimaknai sebagai perwujudan kemenangan membangun hati dan jiwa yang bersih, demi mewujudkan cita-cita dan tujuan hidup bersama,'' jelas Bupati.


Kepada warganya yang merayakan Paskah, Bupati juga berpesan agar Paskah 2015 ini dijadikan momentum untuk bangkit. Menjadi spirit dan motivasi dalam meningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan.Selanjutnya, kata Bupati lagi, perayaan Paskah 2015 ini benar-benar dapat dihayati dan diamalkan. Baik dalam kehidupan berumah tangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Sementara kepada seluruh masyarakatnya, Bupati juga berharap agar dengan penuh kesadaran dan keikhlasan untuk tetap dan bersama-sama menjaga iklim kondusif. Memelihara rasa persatuan dan kesatuan yang telah terjalin baik selama ini, agar tetap lestari.


Kondisi yang demikian, sambung Herliyan, diperlukan dan sangat membantu pemerintah dalam memacu gerak pembangunan ke arah yang lebih baik.


''Kerukunan antar dan antara umat beragama dan situasi yang kondusif merupakan salah satu modal yang menentukan keberhasilan pembangunan. Modal yang diperlukan sehingga Kabupaten Bengkalis lebih maju lagi di masa-masa mendatang," pesan Herliyan.(ail)